Minggu, 01 Mei 2016

PNM BERSHOLAWAT








Suara Sholawat menggemparkan kampus Politeknik Negeri Madiun pagi ini (07/01/2016). Kali ini Politeknik Negeri Madiun mengadakan kegiatan dengan nuansa Islami yaitu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertema PNM Bersholawat sekaligus peresmian Masjid An-Nasr yang bertempat di Hall Politeknik Negeri Madiun.
Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dan dihadiri oleh Jajaran Direksi PNM, Bapak Ibu Dosen, Staff Karyawan, perwakilan Mahasiswa serta diisi tausiyah oleh Bapak KH. Chamim Zazuli dari Ponpes Al-Mujadadiyyah Demangan Madiun. Acara diawali dengan penampilan hadrah dari Mahdatul Annbiya, pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta sambutan dari ketua pelaksana dan Bapak Direktur PNM.
Acara dilanjutkan dengan tausiyah dari bapak KH. Chamim Zazuli, dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa sebagai umat Muslim wajib untuk memperingati hari kelahiran Nabi Agung Muhammad SAW yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal . Menurut pendapat bapak KH. Chamim Zazuli angka 12 memiliki keistimewaan yaitu merupakan kelahiran sekaligus wafatnya Rasulullah . Menurut Hanif Nur Azis selaku ketua panitia dipilihnya tema PNM Bersholawat karena kegiatan ini sedang digandrungi oleh anak muda. Serta agar terjalinnya kerukunan antar civitas akademika PNM dan masyarakat umum. Meski acara ini sudah direncanakan sejak awal November tetapi masih ada beberapa kendala yang harus dihadapi panitia, diantaranya, sulit untuk mengkoordinasi tiap divisi dan penggalangan dana karena pendanaan kegiatan ini dihimpun dari seluruh civitas akademika PNM.
Peresmian Masjid An-Nasr menjadi puncak acara PNM bersholawat yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Bapak Ir. Muhammad Luqman MS. Pemilihan nama An – Nasr menurut Bapak Amin selaku pembina UKKM karena jasa Bapak Menristekdikti yaitu Muhammad Nasir dimana beliaulah yang meletakan batu pertama untuk pembangunan masjid ini. Beliau berharap semoga masjid PNM ini dapat bermanfaat bagi seluruh civitas akademika PNM dan masyarakat sekitar.
(G-PLASMA - Devi/Nurdian/Dwiky/Tony/Rysta/Tifani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar